kandungan deodoran yang berbahaya untuk ibu hamil

Penggunaan deodorant maupun antiperspirant merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang tinggal daerah tropis. Namun, ada beberapa kandungan deodoran yang berbahaya yang perlu untuk diperhatikan terutama kandungan deodoran yang berbahaya untuk ibu hamil agar tidak membahayakan kondisi kulit yang dimiliki. Maka dari itu, berikut akan dibahas apa saja bahan yang berbahaya untuk kulit badan tersebut.

Kandungan Triclosan

Pertama dari kandungan deodoran yang berbahaya yang perlu untuk dikenali dengan baik terlebih dahulu yaitu mengenai kandungan triclosan yang bisa dibilang cukup mudah dan sering untuk ditemui. Sebenarnya kandungan triclosan ini sendiri memiliki fungsi yaitu membantu untuk mencegah adanya kontaminasi yang terjadi antara kuman serta membuat bakteri yang ada di kulit menjadi terbunuh secara sepenuhnya. Biasanya kandungan triclosan ini juga biasa ditemukan untuk produk seperti sabun pembersih kuman dan juga produk skincare yang untuk anti jerawat. Namun, untuk kulit yang sensitif, adanya triclosan ini bisa menyebabkan iritasi dan menjadi kandungan deodoran yang berbahaya untuk ibu hamil karena sifat bahannya itu sendiri yang begitu keras dan tidak ramah.

Kandungan Propylene Glycol

Kedua dari kandungan deodoran yang berbahaya yang perlu juga untuk diperhatikan dan dikenali terlebih dahulu untuk sebaiknya dihindari yaitu ada kandungan bernama propylene glycol. Kandungan yang satu ini banyak dengan mudah ditemukan untuk produk seperti sampo, pembersih wajah, berbagai produk skincare, hingga juga deodoran secara lebih umum. Fungsi yang dimiliki oleh kandungan yang satu ini sebenarnya yaitu bisa membantu untuk melembutkan produk yang digunakan sehingga membuatnya menjadi lebih mudah saat harus diaplikasikan ke kulit. Namun, jika bahan yang satu ini dicampurkan dengan bahan lain yang kurang tepat, maka nantinya bisa membuat kulit yang sensitif bisa menjadi iritasi, dan menjadi salah satu kandungan deodoran yang berbahaya untuk ibu hamil.

Produk Tanpa Kandungan Deodorant yang Berbahaya

Setelah mengenali apa saja kandungan yang lebih baik dihindari dari deodorant, maka mencari produk aman menjadi lebih mudah. Salah satunya yaitu ada perspirex yang siap untuk kapan saja mengatasi masalah keringat dan bau badan. Pemakaian juga mudah serta tidak meninggalkan bekas kuning pada baju.

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *